Rabu, 11 Juni 2014

UKM MAPALA



PROGRAM KERJA UKM MAHASISWA PECINTA ALAM
STAI AL HIKMAH JAKARTA
PERIODE 2014 – 2016
PENDAHULUAN
Latar belakang Mahasiswa pecinta alam STAI AL HIKMAH, Merupakan salah satu organisasi yang bertujuan untuk menumbuhkan, memupuk dan mempertebal rasa cinta pada alam lingkungan, khususnya alam sekitar. Deharapkan dengan adanya rasa cinta ini akan menimbulkan rasa memiliki, menjaga dan bertanggung jawab dalam pengelolaannya, untuk itu para mahasiswa diharapkan dapat terjun kemasyarakat dapat dijadikan motivator akan pentingnya pelestarian alam dan lingkungan sebagai penopang kehidupan seluruh umat manusia.
Sebagai mahasiswa kita selalu dituntut untuk dapat mengembangkan prestasi, kreatifitas, minat dan bakat oleh pihak lembaga pendidikan dimanapun, kesemuanya dapat tercapai apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana memadai. MAPALA adalah salah satu UKM yang baru ada di STAI AL HIKMAH dimana segala sesuatunya serba kekurangan terutama fasilitas dan materi.
TUJUAN
v  Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan-kegiatan tersebut adalah :
ü  Meningkatkan kedisiplinan, kreatifitas, keimanan dan ketaqwaan mahasiswa, sehingga mampu mengembangkan potensi dirinya.
ü  Menjadi mahasiswa sebagai penggerak dalam usaha pelestarian alam dan lingkungannya memberikan bekal atau teknik dasar hidup dialam bebas dan teknik ke pecinta-alaman menjalin rasa persaudaraan Antara mahasiswa STAI AL HIKMAH dengan MAPALA lainnya.
SASARAN
Sasaran pelaksanaan kegiatan tersebut adalah anggota MAPALA, mahasiswa STAI AL HIKMAH, warga sekitar kampus dan masyarakat umum.

Rencana Kegiatan :
1.       Latihan Mendasar
2.       Latihan tingkat menengah
3.       Latihan tingkat lanjutan
4.       Latihan tingkat mahir

VISI
Terciptanya insan manusia yang lebih berakhlak mulia dan bertaqwa  serta berpola pikir luas dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral demi persatuan dan kesatuan untuk membangun karakteristik organisasi MAPALA STAI AL HIKMAH yang mandiri dan berkualitas.
MISI
Mengembangkan kemandirian dan eksistensi organisasi MAPALA STAI AL HIKMAH di internal kampus maupun di eksternal kampus
Menjalin dan mempererat rasa kekeluargaan yang harmonis Antara sesame pecinta alam.
Menjadikan mahasiswa yang berakhlak mulia dan berfikir universal terhadap kondisi lingkungan.
Berpartisipasi dalam berbagai aspek kemajuan kampus serta nusa dan bangsa.
Membentuk dan membina pribadi muslim yang utuh melalui kegiatan kepecintaalaman.

PENUTUP
Roda organisasi terdapat pada dana, semua komponen akan berjalan dengan lancer apabila semua didukung dengan dana. Mengingat MAPALA adalah UKM yang baru dan segala sesuatunya serba kekurangan terutama dalam hal materi maka kami sebagai pengurus MAPALA berharap apa yang telah dijadikan sebagai Program kerja Mapala dapat didukung sepenuhnya oleh pihak BEM dan lembaga STAI AL HIKMAH

Depok, 31 Maret 2014
                Wakil UKM MAPALA                                                                       Ketua UKM MAPALA

                M. FITROH                                                                                          ARIO ARIAWAN

Tidak ada komentar :

Posting Komentar