Kamis, 29 Mei 2014

DEPARTEMEN AGAMA



Kapan pun zamannya dan dimana pun tempatnya, bahkan sepanjang sejarah pemuda merupakan tiang penyangga umat Islam dan pembawa arah kemajuan. Sejarah telah membuktikan, keberhasilan dakwah Rasulullah SAW tidak terlepas dari peran para pemudanya. Keadaan ini dapat dilihat pada pribadi-pribadi Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Tsabit dan lain sebaginya. Oleh karena itu, untuk mengembalikan kejayaan Islam seperti pada masa rasulullah dan sahabatnya tidak ada alternatif lain kecuali membina generasi mudanya, sehingga kejayaan Islam yang sering kita elu-elukan dan kita dambakan dapat menjadi kenyataan.
Bidang Pendidikan Agama Islam pada Mahasiswa & Masyarakat (PENAMAS) mempunyai tugas yaitu melaksanakan pelayanan dan bimbingan di bidang penyelenggaraan pendidikan agama Islam pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masjid.



VISI
Terwujudnya Kader-kader pemuda yang Taat Beragama, Menghayati dan Mengamalkan Al-Qur’an hadits dan kitab kuning dalam Kehidupan sehari-hari melalui Pendidikan dan Penerapan serta Pemberdayaan Masyarakat.



MISI
1. Meningkatkan kwalitas Pendidikan Al-qur’an
2. Memberdayakan umat beragama dan lembaga keagamaan
3. Mengembangkan pelaksanaan PHBI
4. Memberdayakan fungsi masjid







Tidak ada komentar :

Posting Komentar